0
Home  ›  Tmplate  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengganti Badge Tulisan Published Pada Template Plus UI


Apakah kamu memakai template Plus UI untuk sekarang ini ? dan apakah kamu ingin sekali mengubah tulisan badge tersebut menjadi tulisan yang lain seperti yang kamu inginkan ?

Nah jika iya maka kamu bisa mengikuti tutorial yang satu ini karena pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial cara untuk mengubahnya.

Dan tentunya untuk mengganti tulisan badge "Published" tersebut dengan tulisan yang ingin kamu pasang memang cukup simpel sekali guys, jadi tanpa berlama-lama langsung saja kita bahas tutorialnya bersama dibawah ini :

Tutorial:

  • Pada langkah pertama bukalah akun blog milikmu terlebuh dahulu.
  • Jika sudah pada tahap ini pergilah ke menu "Theme" atau tema lalu click tombol dengan symbol segitiga menghadap kebawah tepat disamping tombol "SESUAIKAN" berwarna orange tersebut.
  • Nah jika sudah maka akan muncul beberapa menut, disini click menu "Edit HTML"
  • Nah harusnya kamu akan membuka sebuah tabel code template milikmu, disini pada mode Edit HTML, carilah code dibawah ini dengan fitur find (CTRL + F) :

<b:includable id='postTimestampPublish'> 
<time class='aTtmp pTtmp pbl' data-type='Published' expr:data-text='format(data:post.date, &quot;MMM d, YYYY&quot;)' expr:datetime='data:post.date.iso8601' expr:title='&quot;Published: &quot; + data:post.date format &quot;MMMM d, YYYY&quot;'/> 
</b:includable>

  • Jika sudah ketemu maka ganti kata Published pada tulisan data-type tersebut tersebut dengan kata yang ingin kamu gunakan.
  • Jika sudah maka click tombol "Save" dengan lambang disket pada pojok kanan atas untuk menyimpan perubahannya
  • Nah disini enjoy, kata "Published" otomatis berubah menjadi kata yang ingin kamu sampaikan.
  • Nah disini kamu bisa check langsung pada template Plus UI milikmu, apakah berhasil ataukah tidak sama sekali.


Nah mungkin itu saja tutorial yang dapat kamu terapkan untuk mengganti tulisan badge dari kata "published" tersebut, bagi yang sudah berhasil maka selamat, dan bagi yang belum berhasil kamu bisa menuliskan komentar dibawah ini.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS