0
Home  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengedit Atau Mengubah Identitas Diri Pada Profil Blog


Identitas pada blog bisanya digunakan sebagai sebuah pengenalan entah kepada para pengunjung lama maupun pengunjung baru, dan identitas tersebut terkadang sangat membantu para pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk sang kreator blog, dalam kasus ini ialah sang pembuat blog itu sendiri.

Identitas sebagai pondasi utama seseorang yang ingin mengetahui sepak terjang pemilik blog, blog apa saja yang ia miliki, apakah ia memiliki foto profil yang mencerminkan dirinya atau dari blognya, apakah ada email yang dapat dihubungi (aktif), dan tentunya fungsi email ialah menghubungi sang kreator blog dalam kasus ini ialah masalah yang dihadapi dalam salah satu artikelnya seperti link atau gambar yang rusak.

Sebenarnya untuk mengganti Identitas pada blog, itu tidak berada pada pengaturan akun Google, akan tetapi, blogger sudah memiliki fiturnya sendiri yang mana kamu bisa ubah atau modifikasi sesuai dengan identitas yang kamu inginkan. nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah login pada akun blogger milikmu.
  • Setelah itu bukalah menu "Setelan" atau "Settings".


  • Nah jika sudah berada pada menu "Setelan" ini, scroll kebawah sampai kamu menemukan tulisan yang aku tandai ini paling ujung, nah click tulisan tersebut. (Jika kamu tidak bisa mengeclick tulisan tersebut, maka hidupkan dulu fitur "Use Blogger Draft" atau "Gunakan Draft Blogger"  tersebut).


  • Disini kamu akan membuka sebuah halaman, nah pada halaman ini kamu dapat mengubah seluruh identitas atau profil blogger milikmu (seperti mengganti foto profil, mengubah nama profil blog, mengubah alamat email, bahkan bisa menonaktifkan opsi email). entah kamu ingin menunjukan beberapa identitasmu pada blog atau tidak, itu bisa kamu atur disini.


  • Nah jika kamu sudah mengubah sesuai dengan apa yang kamu inginkan, maka sekarang scroll halaman tersebut hingga mentok kebawah, maka kamu akan melihat kotak tombol berwarna orange dengan tulisan "Simpan" atau "Save" nah click tombol tersebut.


  • Tunggu beberapa detik maka hasil perubahan yang kamu lakukan pada profil milikmu sudah disimpan, sekarang close menu profil tersebut.
  • Nah jika sudah maka enjoy.

Sebenarnya sangat mudah dan simpel, kamu tidak perlu kembali ke akun google hanya untuk mengubah profil milikmu, Blogger sudah tidak menerapkan akun Google+ lagi karena google sudah menutup Google+ itu sendiri, tentunya untuk blogger saat ini, fitur mengedit data diri atau identitas hanya tersedia pada fitur blogger itu sendiri, bukan dari Google+ lagi.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS