0
Home  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengaktifkan Fitur Swipe 3 Jari Untuk Screenshot Pada MIUI 12 Dan MIUI 13


Bagi kamu yang kesulitan saat ingin melakukan screenshot atau mengambil tangkapan layar pada xiaomi miui 12 dan miui 13, kamu sekarang bisa melakukannya tanpa harus menekan tombol volume bawah dan tombol power.

Tentunya ini menjadi suatu hal yang bagus sekali jika kamu ingin menangkap layar milikmu dengan menggunakan tap swipe kebawah menggunakan 3 jari, yaitu kamu tidak perlu menggunakan tombol volume bawah dan tombol power yang mana jika kamu terus menerus memakainya, maka ada kemungkinan besar kamu dapat merusaknya.

Tentunya dengan fitur ini kamu dapat mengurangi penggunaan tombol-tombol tersebut, kamu juga bisa lebih cepat untuk melakukan screenshot. nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorial cara untuk mengaktifkannya dibawah ini.

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah berada pada halaman pengaturan atau "Settings" atau setelan pada hape xiaomi milikmu (ingat ya guys, cara ini hanya untuk xiaomi versi 12 dan versi 13)
  • Nah jika sudah maka sekarang scroll kebawah lalu cari menu "Setelan Tambahan", Nah masuk lah ke menu tersebut.



  • Jika sudah maka disini tap menu "Pintasan Gerakan" tersebut.


  • Setelah itu tap menu "Ambil Screenshot"


  • Disini harusnya kamu melihat tombol pengaktifannya, nah tap sekali tombol tersebut agar hidup.


Bukti tombol swipe untuk screenshot sudah hidup

  • Nah jika sudah maka enjoy, sekarang cobalah untuk mengambil screenshot pada layar hapemu dengan cara tempatkan 3 jarimu lalu swipe dari atas kebawah dengan cepat, maka harusnya kamu bisa mengambil tangkapan layar atau screenshot tersebut.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS