0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Cara MenCopy File Atau Teks Lebih Dari Satu Pada ClipBoard Di Windows (SELURUH VERSI)

Nah cara memunculkan clipboard di Windows 10 sebenarnya bisa saja dilakukan. karena memang sangat sederhana. namun pernahkah kamu berpikir jika aku akan memberikan tutorial lain? dimana clipboard yang akan aku berikan bukanlah clipboard bawaan Windows 10 ? nah pada informasi tutorial kali ini aku akan memberikannya.

Clipboard Fussion, sebuah nama software yang mungkin sudah sangat tidak asing lagi bagi kalian. karena memang software yang satu ini sangat-sangat berguna bagi kehidupan kalian, terutama bagi kalian yang masih duduk dibangku kuliah, masih membuat yang namanya tugas atau skripsi. software yang satu ini sangat berguna sekali.


Jika clipboard bawaan Windows hanya muat misalnya menampung hasil 1x copy atau cut, maka clipboardfusion bisa menampung lebih dari 50 copy dan akan disimpan di kotak tabel clipboardfusion, nah jika kamu tidak sadar bahwa kamu mengcopy file lain padahal file sebelumnya belum sempat kamu paste, maka kotak clipboard bawaan Windows harus digantikan dengan file copy yang lama akan digantikan oleh file copy yang terbaru. nah hal ini berbeda dengan clipboardfusion, file hasil copy yang lama akan tetap ada di clipboardfusion meskipun kamu mengcopy file yang lain.

Di bawah ini sudah aku berikan tutorialnya, bagi kamu yang penasaran bagaimana caranya langsung saja ikuti step by step di bawah ini :

Tutorial:

  1. Pertama-tama, pastikan kamu sudah mendownload software-nya disini, aku sudah sertakan cara instalasinya ya guys.
  2. Sekarang jalankan software clipboardfusion, di sini lihat ikon tray kamu. di pojok kanan bawah. perangkat lunak sudah berjalan di belakang layar. Di sini kamu akan melihat ikon Software.


  3. Setelah itu, klik kanan icon software tersebut kemudian pilih "Show Clipboard Manager".


  4. Maka akan muncul kotak tabel Clipboard Manager. nah di kotak tabel clipboard inilah hasil penyalinan kamu akan dikumpulkan.


  5. Disini aku akan mencoba mengcopy sebuah file gambar.


  6. Sekarang file gambar akan secara otomatis tersalin ke clipboard manager.


  7. Disini buka folder tempat kamu ingin menempelkan file gambar tersebut. jika sudah, buka kembali kotak tabel Clipboard Manager. Jika sudah, klik file yang aku tandai dengan kotak tabel berwarna hijau.


  8. Sekarang tunggu beberapa menit dan file-file tersebut berhasil disalin.


  9. Jika sudah maka enjoy.

Nah sangat mudah bukan? tentu saja sangat mudah. oh ya. disini kamu tidak hanya bisa mengcopy file gambar saja. tetapi kamu bisa mengcopy berbagai macam file yang berupa gambar seperti ini/dokumen teks dan lainnya. jika filenya berupa dokumen. ya sistemnya sama seperti file gambar ini. jika filenya berupa teks atau screenshot. maka kamu harus membuka mspaint terlebih dahulu lalu di paste melalui clipboardfusion. dan jika kamu mengcopy sebuah teks. pastikan kamu membuka wordpad/noice/ms word/powerpoint dan sejenisnya yang support dengan format teks. 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS