0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mencerahkan atau Meredupkan Layar Laptop Atau Komputer Secara Otomatis

Jika kamu sering menatap layar komputer atau laptop, tentunya kamu memiliki pekerjaan yang belum terselesaikan atau memang kamu suka berlama-lama bermain game di komputer/laptop kesayangan kamu, namun tahukah kamu bahwa menatap laptop/komputer terlalu lama akan membuat mata kita menjadi sakit dan menjadi lebih parah dimana mata kamu akan menjadi merah.

Khususnya bagi kamu yang memiliki sensitivitas terhadap cahaya, meredupkan cahaya layar laptop/komputer kamu dapat membantu kamu mengurangi sensitivitas tersebut, dan tentunya dengan software ini kamu dapat dengan mudah melakukannya.


Dengan yang satu ini kamu tidak hanya bisa mencerahkan dan meredupkan layar, kamu juga bisa mengatur mode warna layar milikmu, entah itu mode redup agak kekuningan (mode membaca) atau mode game atau mode lainnya dimana software ini secara otomatis akan mengatur tingkat warna pada layar di laptop/komputer sehingga kita bisa aman dan sehat dalam beraktifitas menatap layar laptop/komputer, nah bagaimana tutorialnya ? apakah kamu penasaran ? sekarang kita mulai.

Tutorial:

  1. Nah pada langkah pertama ini, pastikan kamu sudah mendownload software-nya disini.
  2. Kemudian ekstrak file yang sudah kamu download seperti biasa.
  3. Disini jika sudah di ekstrak, sekarang jalankan terlebih dahulu file "BlockHost" dengan cara klik kanan kemudian pilih "Run As Administrator".
  4. Jika muncul kotak tabel notifikasi "User Account Control", maka klik tombol "Yes".
  5. Di sini tunggu beberapa menit hingga program muncul, biasanya program akan terbuka sebentar lalu menutup kembali.
  6. Jika program blockhost sudah tertutup secara otomatis, sekarang instal "CareUEyes_setup" seperti biasa.
  7. Jika sudah selesai di install, maka sekarang jalankan program "Forplux" dengan memilih "Run As Administrator", misalnya muncul kotak tabel notifikasi "User Account Control" (UAC), kamu bisa langsung klik tombol "Yes".
  8. Disini tunggu sampai muncul kotak tabel hitam, nah disitu tunggu sampai muncul tulisan "Press any key to continue...", jika tulisan tersebut sudah muncul pada kotak tabel program, sekarang tekan sembarang tombol pada keyboard untuk menutup kotak tabel hitam program tersebut.
  9. Nah di langkah terakhir ini, buka folder "Complex" kemudian pindahkan file-file yang ada di folder "Complex" ke folder data :

    %APPDATA%\CareUEyes

  10. Jika sudah ditemukan maka tinggal tempel di folder data "CareUEyes", jika file berbenturan dengan file asli maka klik tulisan "Ganti file di tempat tujuan" yang muncul.
  11. Jika sudah maka enjoy.
  12. Nah di bawah ini akan ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan, fitur-fitur ini sebenarnya bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan, jika ingin lebih redup kamu bisa langsung mengaturnya, intinya kamu bisa memilih jika di sini.


  • Kamu juga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan secara langsung.


Nah mungkin itu saja tutorial mengenai mencerahkan atau meredupkan layar laptop atau komputer secara otomatis, sekarang kamu sudah bisa menggunakan berbagai fitur yang ada di dalamnya dan semoga dengan software yang satu ini, pekerjaan kamu menjadi lebih mudah dari sebelumnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS