0
Home  ›  Aplikasi  ›  Tutorial

Tutorial Cara Merapikan Letak Icon Aplikasi/Dokumen/Video/Gambar/Files Pada Desktop Secara Otomatis

Pernahkah kamu mendapatkan suatu insiden dimana icon shortcut milikmu berantakan atau entah mengapa secara tiba-tiba berantakan setelah kamu melakukan pembesaran icon pada desktop? nah itu bisa terjadi jika kamu memang membesarkannya dengan mode scroll mouse, jadi ukuran icn shortcut akan menjadi lebih besar atau kecil dan mempengaruhi tempat atau tata letak icon shortcut tersebut.

Lalu kamu bisa saja menempatkan icon shortcut dengan sembarangan dan membuat tampilan desktopmu menjadi berantakan, nah tentunya kamu pasti akan merasa bingung jika ada beberapa aplikasi harian milikmu yang tiba-tiba seolah menghilang karena kamu menempatkannya secara acak, itu akan sangat merugikan kamu.


Nah jadi pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk memerbaiki tata letak icon shortcut pada desktop secara otomatis, nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah mendownload aplikasinya disini.
  • Nah jika sudah maka extract files yang telah kamu download tersebut.



  • Disini akan ada 2 files, pastikan kamu menggunakan files yang sesuai dengan bit pada laptop atau komputer milikmu agar berhasil, jika kamu tidak tau berapa bit pada laptop atau komputer milikmu maka click disini.


  • Nah jika sudah mengetahui berapa bit laptop atau komputer milikmu, maka disini jalankan aplikasinya dengan cara click kanan lalu pilih "Run As Administrator".


  • Nah disini click tombol "Yes".


  • Nah jika aplikasinya sudah terbuka, disini kamu bisa melihat kotak yang aku tandai tersebut, itu merupakan resolusi layarmu dan juga berapa banyak jumlah icon yang tersedia pada desktop milikmu.


  • Maka sekarang rapikan terlebih dahulu icon-icon tersebut secara manual, intinya rapikan terlebih dahulu pada desktopmu, tata ulang dan kali ini lebih rapi.
  • Jika sudah kamu rapikan maka sekarang click tombol berisi logo disket pada aplikasi yang telah kamu buka tersebut.


  • Nah disini tunggu beberapa menit hingga tulisan "Please wait.." yang aku tandai ini menghilang.


  • Sekarang cobalah untuk membuat icon-icon shortcut ataupun files pada desktop berantakan atau tempatkan files tersebut menjadi tak teratur (jangan masukan files apapun yang ada pada desktop kedalam folder atau memindahkannya diluar desktop termasuk ke tempat sampah atau recycle bin)
  • Jika sudah maka double click tulisan yang aku tandai tersebut hingga muncul tulisan "Please wait.." itu lagi. 


  • Jika sudah maka harusnya files atau icon-icon yang berantakan tersebut akan kembali ke tempat semula dimana mereka berada

Nah sangat amat mudah dan simpel, akan tetapi bagaimana jika files yang telah di pindahkan alias files tersebut sudah tak berada didesktop entah masuk tong sampah recycle bin ataupun masuk kedalam folder bahkan partisi?

Sayangnya ini bukanlah deepfreeze yang dapat kembali ke sediakala meskipun files folder yang tak di inginkan sudah dihapus sebelumnya, memang fungsionalitasnya sama, akan tetapi ini hanya bisa dipakai pada halaman utama yaitu beranda desktop saja, yang terlihat pada desktop, jika files tersebut dimasukan kedalam folder maupun recycle bin maupun dipindahkan kedalam partisi, itu tak akan bisa kembali ke desktop meski kamu memencet tulisan pada aplikasi tersebut berkali kali.

Nah symbol disket tersebut berfungsi untuk menyimpan hasil rekaman dari letak icon - icon yang sudah kamu rapikan tersebut. jadi kamu hanya cukup merekamnya sekali saja.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS