0
Home  ›  Tmplate  ›  Tutorial

Tutorial Cara Memperbaki Ikon Kaca Pembesar Pada Tombol Pencarian Di Template EvoMagz Jadul


Jika kamu memiliki template Evomags dan kamu memiliki sebuah permasalahan pada tombol search  milikmu dimana ikon pada tombol search tersebut rusak seperti pada gambar dibawah ini. maka kamu berada pada website yang tepat.


Nah kenapa itu bisa terjadi? ada banyak kemungkinan dan salah satunya ialah karena icon yang diberikan sudah 100% expired, mungkin dulu ketika menggunakan icon tersebut tampilan mau berubah menjadi ikon search dan baik-baik saja akan tetapi seiring berjalannya waktu dan blogger kian update system pada blog. otomatis versi coding juga ikut ter-update dan ini berdampak pada codingan tertentu dan salah satunya ya masalah ikon search yang rusak ini.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk memperbaiki ikon pencarian kaca pembesar tersebut dengan mudah, nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini pastikan kamu sudah login pada akun blogger milikmu.
  • Setelah itu pergilah ke Edit Mode HTML Pada menu Tema.
  • Setelah itu pada Mode HTML ini, carilah code dibawah ini, pastikan kamu menemukannya (click code dibawah 2x untuk mencopy codenya) :

<td class='search-button'><input id='search-button' type='submit' value='i'/></td></tr></tbody></table></form>

  • Nah jika sudah ketemu tepat pada tulisan "value='i'" tersebut, hapus code i tersebut dan ganti dengan code kotak dibawah ini (click code dibawah 2x untuk mencopy codenya) :


  • Nah jika sudah maka simpan perubahan tersebut dengan menekan tombol berlogo disket yang aku tandai ini.


  • Jika sudah maka enjoy, sekarang coba lihat baik-baik symbol ikon kaca pembesarnya, harusnya ikon submit pada kotak pencarian tersebut akan terlihat menjadi ikon kaca pembesar dan tidak rusak lagi.

Nah segitu saja tutorial dari aku, bagi kamu yang merasa terbantu kamu bisa share artikel ini ke teman-teman kamu atau ke saudara-saudara kamu yang memiliki permasalahan yang sama dengan apa yang kamu miliki. nah sekian dari aku terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS