0
Home  ›  Tutorial

Tutorial Cara Membuka Website Your Connection Is Not Private Dan Membuka Website Yang Diblokir Oleh Kominfo Lewat Komputer


Your Connection is not private atau "Koneksi Anda tidak bersifat pribadi" merupakan sebuah pemberitahuan anomali pada sebuah website yang dikunjungi dimana network yang kita miliki tidak aman, itu biasanya berasal dari proxy yang kita miliki, jika kamu pernah menggunakan proxy atau VPN terlalu sering, maka IP address dan Hosts akan ditulis sesuai dengan IP Address dan Hosts yang sama sesuai dengan proxy atau VPN yang kita aktifkan.


Penjelasannya cukup rumit, intinya ketika kamu memakai proxy ataupun VPN, IP address pada vpn maupun proxy tersebut akan dipakai dan permanen (mengubah IP Address asli browser), sehingga ketika kamu mengunjungi situs-situs tersebut kamu akan melihat halaman website tersebut menjadi Your Connection is Not Private.

Nah cara mengakalinya ialah, dengan mengeclick tombol "Advanced" atau tombol "Lanjutan" tersebut, lalu click tulisan berisi underline atau garis bawah tersebut "Proceed to reddit(dot)com (not safe)" atau "Lanjutkan ke reddit(dot)com (tidak aman)" tersebut (jika tidak ada maka langsung saja ikuti langkah tutorial dibawah ini), akan tetapi tentunya kamu harus mengerti bahwa ketika jaringan yang kamu miliki tidak dibalut oleh system keamanan, maka otomatis hacker ataupun virus bisa dengan mudah memasuki laptop atau komputer atau device hape milikmu.

Dan jika kamu sudah melakukan langkah yang aku sebutkan tersebut dan tiba-tiba kamu dihadapkan pada halaman Kominfo, maka itu artinya website tersebut sudah diblokir oleh Pemerintah, lalu apakah ada solusi untuk melepas blokir tersebut sehingga kita bisa membukanya? tentu saja ada. nah dibawah ini aku akan memberikan caranya, simak baik-baik.

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah menggunakan Google Chrome sebagai browser default milikmu.
  • Setelah itu click disini untuk membuka sebuah plugin extension.
  • Disini click tombol  "Tambahkan ke Chrome" tersebut.


  • Nah disini tunggu beberapa menit hingga muncul sebuah kotak tabel, nah pada kotak tabel ini click tombol "Add Extension"



  • Nah jika sudah tunggu beberapa menit hingga tombol tersebut berubah menjadi "Hapus Dari Chrome" (itu tandanya plugin atau extension sudah 100% terpasang pada browser Google Chrome milikmu).



  • Nah jika sudah maka sekarang click symbol puzzle yang aku tandai tersebut, maka akan terbuka sebuah tabel list, disini click symbol pin tepat disamping Extension yang sudah kamu pasang tersebut (itu berguna untuk menonaktifkan untuk memunculkan extension yang telah kamu pasang berada pada daftar icon).


  • Nah jika sudah maka sekarang click symbol extension VPN yang telah kamu pasang tersebut.
  • Maka harusnya akan terbuka Extension VPN nya, disini click tombol carrot atau wortel tersebut untuk mengaktifkan VPNnya.



  • Disini tunggu beberapa detik untuk melakukan penghubungan koneksi.
  • Nah jika sudah terkoneksi maka selamat, kamu sekarang sudah dapat mengakses website yang diblokir oleh pemerintah tersebut.

Nah tentunya kamu tidak boleh mengaktifkannya terlalu lama, ketika kamu selesai menggunakannya, maka matikan VPNnya, dengan cara click extension VPN tersebut dan click tombol Carrot atau wortel itu lagi untuk menonaktifkannya.

Sebenarnya mengakses website - website yang diblokir oleh Menkominfo tersebut dilarang guys, website-website tersebut menjadi dilarang ketika website tersebut tidak kamu cari, tidak kamu inginkan akan tetapi source atau sumber yang mengarah ke website tersebut ada banyak sekali.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS