0
Home  ›  Tutorial

Cara Membuat Tulisan Berada Paling Atas Di Perbatasan Kertas Pada Microsoft Word


Hy Semua, ketemu lagi dengan aku . nah kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial yang memang kamu mungkin sudah tau/memang benar belum tau. tutorial yang satu ini merupakan cara membuat tulisan berada paling atas di perbatasan kertas Pada Microsoft Word seperti pada gambar dibawah ini. tentu ini sangat bagus. karena disamping menghemat tinta tentu kamu juga dapat menghemat ruang yang ada. Nah ikuti tutorialnya Secara Seksama.

Tutorial :

  • Bukalah Microsoft Word yang kamu pakai. jika disini aku  menggunakan Ms. Word 2016. jadi akan agak berbeda penempatan fasilitas yng akan digunakan nanti
  • Jika sudah maka Buatlah sebuah Tulisan Atau Judul terlebih dahulu. anggap. itu judul kamu dengan mantan kamu dulu. setidaknya jika dapat mengenang kenapa tidak :)
    Selanjutnya Setting terlebih dahulu. Dalam artian. Edit Judul tersebut hingga memang benar benar menjadi judul teks dengan cara mengedit ketebalan teks judul tersebut. memberikan font yang bagus. membesarkan ukurannya sesuai keinginan kamu.
  • Jika kamu sudah melakukan tahap ke 3 tersebut. maka disinilah saatnya kamu dapat membuat judul tersebut keatas mencapai perbatasan kertas. dengan cara click tombol "Line And Paragraph Spacing tersebut" yang sudah kami berikan tanda berwarna hijau. yang symbolnya berisi anak panah bawah dan atas.  setelah itu pilih angka "1.0" dan pilih sekali lagi "Remove Space After Paragraph".



  • Jika Sudah maka pergilah ke menu "Layout" lalu pilih fasilitas "Margin".


  • Kamu sudah mengeclick fasilitas margin ini. maka akan muncul seperti pilihan margin yang ingin kamu gunakan. pilih yang paling bawah "Custom Margins..".


  • Maka akan muncul tabel seperti dibawah ini. Setting menjadi "-0.1 cm" pada tempat yang sudah aku berikan tanda tersebut.


  • Setelah semua selesai. maka click tombol "OK" tersebut pada pojok bawah. dan setelah itu akan muncul tabel peringatan. click tombol "Ignore" Seperti pada gambar dibawah ini.


  • Jika sudah maka langkah selanjutnya ialah. dengan membuat Judul teks tersebut bedara di tengah tengah.. caranya ialah dengan cara pilih menu "Home" dan pilih "Center" yang berisi symbol garis garis tersebut yang sudah aku tandai.


Selesai. selamat kamu dapat melakukannya. sebenarnnya caranya cukup simpel dan memang mudah untuk melakukannya. akan tetapi mungkin dari kamu tidak ada 1pun yang menyadarinya. hehe ya memang Ms. Word dari dulupun sudah banyak sekali fasilitas fasilitas yang diberikan. dan sekarang bahkan fasilitas fasilitas tersebut bertambah kian banyaknya karena memang update versi ke yang lebih baru dan fresh tentunya. juga aku menambahkan 1 hal lagi yang belum aku katakan tentang ini. biasanya pada saat print itu terdapat ukuran/jarak print normal. jadi. jika kamu melakukan cara ini agar hemat ruang itu sebenarnya tidak berpengaruh sama sekali. karena tentu judul yang kamu buat pada perbatasan tersebut. tidak akan dapat terlihat saat kamu print. karena itu melewati batas jarak print normal pada umumnya. itu terlihat pada langkah ke 7 diatas. jadi tutorial ini hanya untuk pengetahuan kamu saja. dan mungkin kamu berminat untuk mengsavenya tanpa memprintnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS