0
Home  ›  Browser  ›  Tutorial

Tutorial Cara Membuat Browser Yang Sering Digunakan Menjadi Browser Default (Utama)


Browser Default merupakan browser utama yang mana merupakan sebuah browser yang sering digunakan dan akan terbuka jika sebuah halaman link atau halaman lain membutuhkan sebuah browser untuk membukanya. anggap saja iklan atau aplikasi/wifi login. jadi yang awalnya kamu menggunakan browser IE (Internet Explorer) lalu kamu menggantinya menggunakan browser Google Chrome. maka setiap kamu login atau halaman website yang terbuka. maka browser yang akan digunakan untuk membuka halaman website tersebut ialah Google Chrome atau browser yang kamu sukai atau browser yang sudah kamu install sebelumnya.

Nah disini aku sendiri akan memberikan tutorial dasar bagaimana cara menggunakan browser yang kamu gunakan menjadi browser utama nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pertama-tama. ketiklah "Settings" pada kolom search. lalu jika sudah maka click aplikasi "Settings" tersebut.


  • Disini pilih menu "Aplikasi/Apps". 


  • Lalu pilih "Aplikasi Default Atau App Default".


  • Jika sudah scroll sedikit kebawah maka akan terlihat tulisan "Web Browser". disana click icon/logo web browser tersebut.
  • Maka akan terbuka seperti daftar list web browser yang sudah sukses kamu install sebelumnya. 
  • Jika sudah dipilih dan di click web browser yang kamu inginkan. maka disini kamu akan mendapatkan pemberitahuan disana. click tombol "Apply/Switch" intinya seperti itu. click saja tulisan tersebut. maka otomatis Browser akan terganti.

Nah caranya sangat mudah dan simple sekali bukan? Jika kamu menginginkan Web Browser kesayanganmu untuk terbuka disetiap iklan yang ter-pop up atau login wifi/lainnya. tentu saja ini sangat menguntungkanmu.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS