0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mematikan UAC (User Account Control) Pada Windows 7/8/10/11


UAC atau User Account Control sering terlihat jika sebuah program shortcut ataupun program (.*exe) tersebut dibuka melalui Administrator. 

Tujuan Dibukanya melalui Administrator tersebut beragam, tidak semua program tersebut kompatibel pada windows yang kita miliki, kadang ada beberapa program yang mengharuskan mengubah system windows 7 didalam program tersebut dan membukanya via Administrator maka program tersebut barulah bisa digunakan 

Nah tentu ini menjadi momok yang begitu menakutkan bagi para pencari cara untuk membobol UAC, pasalnya tidak sedikit juga masalah yang ditimbulkan dimana UAC tidak bisa diclick tombol Yes nya, Berisi Password, dan lain sebagainya yang membuat proses penggunaan komputer menjadi terhambat.

Pada Kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial simpel bagaimana caranya untuk menghilangkan fitur UAC tersebut, nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini:

Tutorial :

  1. Disini tekan tombol CTRL + R pada keyboard secara bersamaan. maka akan muncul sebuah kotak tabel "Run" pada pojok kiri bawah.



  2. Nah disini masukan "secpol.msc" pada kotak kolom yang aku tandai tersebut,
  3. Jika sudah maka click tombol "Ok".



  4. Nah maka akan teruka sebuah kotak halaman "Local Security Policy"
  5. Nah disini click folder "Local Policies".



  6. Disini click folder "Security Options".



  7. Nah jika sudah maka sekarang scroll kebawah.



  8. Disini double click tulisan yang aku tandai kotak warna biru tersebut.



  9. Maka disini akan muncul kotak halaman policy nya. nah disini click tulisan "Promp for consent for non-Windows binaries" tersebut maka akan muncul beberapa list.



  10. Nah disini pilih "Elevate Without Prompting" tersebut.
  11. Jika sudah maka click tombol "Apply", Lalu click tombol "Ok".



  12. Selesai..

Bagi kamu yang masih tidak bisa mematikan UAC, maka cara satu-satunya ialah dengan melihat penyebab dari UAC yang kamu miliki, jika akun windows yang kamu buat merupakan akun user, maka buatlah menjadi akun Administrator kembali atau jika UAC milikmu berisi password, maka kamu bisa menggunakan tutorial ini untuk menghapusnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS