0
Home  ›  Tutorial

Cara Memasang Favicon Di Blog Terbaru


Mungkin seiring adanya perombakan tata letak pada blogger. membuat beberapa fungsi yang harusnya berada tidak jauh dari sana tiba-tiba menghilang. nah kali ini aku akan memberitahu bagaimana cara memasang favicon diblog. dengan cara ini kamu tidak akan kebingungan. karena pada dasarnya template terbaru dari website blogger sendiri berubah jadi aku sendiri menggunakan template fitur terbaru blogger dan selama 2 hari aku tidak tau tempat penempatan letak faviconnya dimana. nah mungkin ada yang dari kamu semua mengalami masalah yang sama seperti aku? nah tanpa basa-basi lagi aku akan memberikan tutorialnya dibawah ini. perhatikan baik-baik tutorial berikut :

Tutorial :

  • Buka blog terlebih dahulu disini
  • Jika sudah maka buatlah favicon pada blog terlebih dahulu. . kamu bisa membuatnya menggunakan aplikasi offline seperti photoshop. jika begitu minimal size favicon 16x16. atau dengan bantuan fasilitas online seperti Favicon-Generator . Real Favicon Generator . atau FaviconGenerator . (Bisa pilih salah satu). jika sudah punya maka di skip saja langkah yang satu ini.
  • Jika sudah. maka pergi ke menu "Settings/Setelan" 
  • dibawah tulisan "Google Analytics Measurement ID " atau "ID Pengukuran Google Analytic"ada tulisan favicon. itu terlihat jelas setelah kamu mengeclick menu "Settings/Setelan." sudah akan terlihat terpampang tulisan "favicon" tersebut.
  • Click Tulisan Favicon tersebut. maka kamu akan dibawa ke sebuah halaman..
  • Pada halaman ini. click tombol "Choose File/Pilih File" carilah favicon yang sudah kamu siapkan. (usahakan tempat diletakakan sebelum di upload itu pada desktop.)
  • Jika sudah click favicon yang ingin diupload lalu click tombol "Open"
  • Lalu click tombol "simpan"
  • Enjoy

Nah sekarang kamu tidak lagi bingung bukan untuk memasang favicon pada template terbaru dari blogger sendiri. memang mungkin beberapa waktu kedepan template website blogger itu tidak akan diupdate kembali. meski kecil kemungkinannya. aku juga tidak tau kenapa penggantian favicon diletakan pada menu "Setelan/Settings" bukan di tata letak lagi. jadi kamu sekarang tidak akan bingung cara mengganti favicon lagi.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS