0
Home  ›  Google  ›  Tutorial

Tutorial Cara Melihat Kode Verifikasi TAG HTML Di Google Search Console Dengan MUDAH!!

Tag HTML biasanya digunakan untuk mengkonfirmasi fitur google search console kepada blogger yang kamu miliki, jadi istilah tag HTML adalah sebuah kode untuk mengkonfirmasi apakah properti berupa blog yang kamu masukkan ke dalam google search console adalah benar-benar milikmu, bukan milik orang lain.


Masih banyak sekali para blogger pemula yang mungkin bingung bagaimana cara melihat kembali kode tag HTML ini, mungkin pada awalnya mereka menyimpan tag HTML yang mereka dapat namun kebanyakan dari para blogger pemula ini mengalami kehilangan kode Tag HTML tersebut, alias mereka sering berganti-ganti template dan tidak pernah membackup template yang lama, nah hal tersebut bisa menjadi masalah.

Jadi bagaimana cara menyimpan tag HTML tersebut? sekarang tanpa basa-basi lagi mari kita mulai: 

Tutorial :

  1. Pada langkah awal ini, pastikan kamu sudah masuk ke akun google search console milikmu.
  2. Sekarang jika kamu membuka situs web konsol pencarian google di smartphone kemudian tap simbol titik tiga vertikal di pook kiri atas.



  3. Sekarang gulir ke menu di sisi kiri untuk menemukan menu "Pengaturan"

  4. Nah di sini tap/click "User and permissions" jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan menjadi "Izin dan pengguna".



  5. Sekarang kamu akan melihat kolom slot user/pengguna, dan seharusnya ada akun Google milikmu yang terkait di sana.



  6. Di sini tap simbol tiga titik vertikal yang aku tandai tersebut, sekarang kamu seharusnya bisa melihat tulisan "Verifikasi dan detail kepemilikan" atau "Ownership and verification details",  sekarang tap tulisan tersebut.



  7. Di sini akan terbuka sebuah kotak tabel, sekarang kamu dapat melihat kode tag HTML, kamu hanya perlu mengetuk tombol "Copy" untuk menduplikasi kode tersebut.



  8. Kemudian tap/click tombol "Selesai" atau "Done".
  9. Jika sudah maka enjoy, oh ya pastikan kamu mempastekan kode yang didapat tersebut tepat pada notepad agar kamu tidak lupa.

Caranya sangat mudah, bahkan tanpa gambar pun, kamu pasti bisa menemukan tag HTML di situs web konsol pencarian Google, dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu ..
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS