0
Home  ›  Informasi

Tutorial Melewati Halaman Konfigurasi Pada Saat Selesai Menginstall Ulang Windows 10


Mungkin kamu akan sering melihat sebuah halaman konfigurasi jika kamu selalu melakukan tahap proses install ulang. dan tentu saja proses konfigurasi ini dibuat untuk menyiapkan laptop atau komputer milikmu menjadi lebih baik tentunya.

Proses konfigurasi sendiri biasanya ada setiap system operasi. tidak terkecuali pada android & iOS. dan proses konfigurasi system ini memang ditujukan untuk melakukan login akun, koneksi antar jejaring internet (wi-Fi),  ataupun memberikan sebuah fitur yang dimiliki system operasi tersebut, apakah user ingin mengaktifkan atau menerima beberapa fitur yang disuguhkan tersebut.

akan tetapi sedikit berbeda dengan proses konfigurasi pada system operasi windows 10, jika pada system operasi smartphone terbilang cukup mudah, berbeda halnya dengan system operasi pc atau laptop sekelasa windows 10. karena proses konfigurasi yang agak sedikit ribet membuat waktu lebih lama masuk kedalam program windows itu sendiri.

Nah ada juga masalah yang user lakukan sehingga proses konfigurasi terkesan lama dan terlalu looping. alias user yang melakukan proses konfigurasi tidak pernah selesai. dan selalu dibuat memutar melewati halaman tersebut.

Nah penyebabnya ada satu. dimana penyebab yang paling signifikan tersebut bisa terjadi jika kamu memberikan fake information atau informasi palsu pada saat melakukan proses konfigurasi tersebut. nah masalah ini memang terdengar sepele. akan tetapi masalah ini dapat menyebabkan proses konfigurasi tidak dapat selesai.

Masalah tersebut ialah. kamu mengeklik dengan sembarang negara pada halaman konfigurasi yagn pertama. padahal kita tau sendiri bahwa microsoft mampu menyimpan data sebelumnya pada instalasi yang sedang berjalan. itu artinya windows yang kamu instalasi tersebut bisa MENGETAHUI. dimana letak mesin laptop atau komputer itu berada. 


Nah jika sudah seperti itu. maka kamu harus memilih negara dimana kamu tinggal sekarang. anggap saja kamu tinggal di indonesia. jadi tentu saja kamu harus memilih negara indonesia pada saat proses konfigurasi awal tersebut.

Bagaimana kalau tidak? bagaimana jika aku memilih negara lain selain indonesia? amerika misalnya?


Tentu saja itu tidak akan bisa. karena kamu akan dibuat memutar terus menerus pada proses konfigurasi. itu terjadi ketika sebuah fitur yang harusnya tidak ada pada negaramu menjadi ada. dan itu juga berdampak pada proses penyelesaian konfigurasi tersebut. tentunya proses verifikasi fitur itu lah yang membuat proses akhir pada konfigurasi menjadi tersendat dan terhambat.

Jadi mungkin pesan dari aku. sebaiknya berikan informasi yang valid ketika kamu diminta untuk memasukan region pada halaman awal konfigurasi tersebut. lalu kamu juga harus memilah-milah fitur mana yang ingin kamu aktifkan pada windows 10 tersebut agar laptop maupun komputer milikmu tidak berat dijalankan.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS